Senin, 16 Desember 2013

Cara Membuat Blog - Langsung Bisa

Cara membuat blog kali ini akan saya ajarkan khusus bagi pemula di dunia nternet secara cepat saja, melanjutkan posting saya sebelumnya tentang Cara Membuat Website Sendiri dimana cara membuat blog ini adalah salah satu tahapan dalam cara mengelola blog dan Website yang telah kita bahas sebelumnya.

Sesuai janji saya, dalam blog saya ini, saya akan mengajarkan kepada anda sebagai pemula di dunia internet untuk belajar mengelola blog dan website sendiri secara detail dan dengan tujuan anda sendiri, mulai dari tahap awal sampai tahap akhir.

Untuk tahap awal mengelola blog, kita harus mempunyai sebuah blog itu sendiri yang mungkin suatu saat bisa anda ubah menjadi sebuah website bahkan seperti website profesional. Untuk cara membuat blog ini, saya hanya akan mengajarkan cara membuat blog di platfrorm Blogger milik Google, saya rasa untuk mendaftar di tempat lain intinya juga sama saja.

Baiklah kita mulai saja cara membuat blog kali ini, ada beberapa tahapan:
cara membuat blog
Cara Membuat Blog


1. Anda harus membuat Email dari google, yaitu email berakhiran xxxx@gmail.com . Sebenarnya bisa menggunakan email lain namun dengan sedikit trik.
2. Kunjungi situs Blogspot
3. Login Menggunakan Akun Gmail anda tadi
4. Klik LANJUTKAN KE BLOGGER
5. Klik BUAT BLOG
6. Klik BLOG baru dan Isi kolom
   Judul (Judul blog anda Contoh : SEO BLOG)
   Alamat (alamat/url blog anda, Contoh seo-blog.blogspot.com )
   Pilih tema blog
7. Klik BUAT BLOG
8. Blog anda sudah jadi.

Itulah langkah-langkah cara membuat blog dengan cepat dan saya ringkas... untuk melihat blog anda, silahkan klik LIHAT BLOG atau anda bisa ketikkan di Adressbar Browser anda dengan alamat/ url yang telah anda buat tadi.
Saya tidak perlu membahas ini detail karena dimana-mana banyak yang sudah mengerti cara membuat blog dan anda bisa bertanya... tapi yang jelas,,,,, silahkan komentarnya kalau ini berguna,,, hehe...

Ditulis Oleh : Unknown // 07.20
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar