Sabtu, 14 Desember 2013

Cara Membuat Website Sendiri - Tahap Awal

Cara membuat website sendiri adalah artikel yang akan saya buat pada siang hari ini sebelum menuju tempat tidur untuk istirahat siang, namun artikel cara membuat website sendiri ini hanya akan saya tulis secara garis besar saja, yaitu sebagai tahap awal dalam mengelola web atau blog saja, karena dalam membuat sebuah website sendiri itu mempunyai banyak tahapan yang harus dilewati, jadi artikel ini akan membahas tahap awal saja cara membuat website sendiri, jika website telah jadi barulah kita bisa mempraktekkan lanjutan dari tahap mengelola website atau blog.

Seperti dalam postingan saya sebelumnya tentang cara mengelola blog, sebelum membuat website atau blog kita harus mempunyai tujuan pembuatannya dahulu, apa yang ingin anda sampaikan, apa tema dari blog anda, jika semua telah terencana barulah kita mulai bagaimana cara membuat website sendiri.

Cara membuat website sendiri itu ada 2 cara, cara pertama adalah dengan cara rumit dan harus mengerti bahasa pemrograman, dan cara yang kedua adalah cara praktis atau cara mudah bagi pemula, biasanya adalah cara membuat website sendiri dari blog. Loh?? blog dan website kan berbeda?? itu yang biasanya di tanyakan orang-orang, bagi saya tidak penting perbedaan blog dan website, yang penting adalah website yang anda buat adalah website yang bermanfaat dan tidak merugikan orang lain.

Blog bisa dijadikan website, dan websitepun bisa dirubah menjadi sebuah blog, jadi ngapain bingung? yang penting kembali lagi ke tujuan awal cara membuat website sendiri anda.

Cara membuat website sendiri dengan rumit

Saya tidak akan membahas yang ini, karena menurut saya jika ada yang lebih enak ngapain cari yang rumit, kecuali jika anda sudah menganggap cara rumit ini menjadi cara yang mudah, alias anda sudah master... hehe..

Dalam cara rumit ini, pertama anda harus membeli domain dan sewa hosting untuk tempat penyimpanan data website anda, kemudian anda perlu membuat template website anda dengan bahasa pemrograman yang harus anda pahami seperti:
  • Bahasa Pemrograman Tertentu seperti PHP
  • Penggunaan Software Editor File Web
  • Pengelolaan database seperty MySQL
Kemudian jika template telah selesai, Upload template yang telah anda buat ke hosting yang telah anda sewa, website andapun jadi dan anda mulai bisa mengisi website anda dengan tulisan-tulisan anda sendiri.

Cara membuat website sendiri dengan Simpel dan mudah.
cara membuat website sendiri
cara membuat website sendiri


Untuk cara membuat website sendiri dengan cara yang paling simple adalah dengan cara mengeluarkan sedikit hingga banyak uang dari kantong anda, anda bisa membeli sebuah website hanya dengan biaya yang sangat murah, banyak sekali jasa-jasa pembuatan website sendiri yang menawarkan pelayanannya dengan harga yang terjangkau, bahkan hanya dengan 300rb anda sudah bisa memiliki sebuah website, dan anda juga akan diberikan ebook panduan untuk mengatur sendiri website anda.

Untuk cara membuat website sendiri yang mudah adalah dengan membuatnya dari platform blog gratisan, seperti wordpress, blogspot, dan lainnya. Jika anda kreatif maka website yang anda buat sendiri tidak akan kalah dengan website profesional yang dibuat dengan cara rumit.

cara membuat website sendiri yang pertama adalah anda harus membuat sebuah blog terlebih dahulu, saya sarankan buatlah sebuah blog di blogspot, karena blogspot adalah produk google, dan anda juga bisa sedikit belajar pemrograman dengan menggunakan blog ini.

Setelah blog jadi, silahkan anda cari template blogspot yang sesuai dengan tema website yang akan anda buat, kemudian download-lah template tersebut. Upload template yang telah di download dan lihatlah, website anda telah jadi. Untuk cara upload akan saya posting di artikel berikutnya.

Sekarang website anda sudah jadi dan anda mulai bisa mengisi beberapa konten yang akan di tampilkan di website anda. untuk kemudian anda populerkan website anda.

Itulah sedikit cara membuat website sendiri tahap awal, setelah website jadi masih banyak tantangan lain yang harus anda kerjakan untuk memajukan website anda.

Yang komentar adalah orang-orang yang menjaga silaturahmi....
Yang Menjaga silaturahmi adalah orang-orang yang panjang umur... :)

Ditulis Oleh : Unknown // 22.13
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar